Menggunakan Rockwool
Menggunakan Rockwool

Menggunakan Rockwool

Diposting pada

Rockwool telah lama menjadi salah satu medium pertumbuhan paling populer di bumi. Awalnya digunakan sebagai isolasi yang disebut “Mineral Isolasi” dan kemudian dikembangkan untuk berkebun. Ini digunakan terutama untuk sistem hidroponik tetes.

Rockwool dibuat dengan mencairkan kombinasi batuan dan pasir dan kemudian memutar campuran untuk membuat serat yang dibentuk menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Prosesnya sangat mirip dengan membuat permen kapas. Anda dapat mendapatkannya di tempat yang jual rockwool dengan bentuknya yang bervariasi dari batu starter 1 “x1” x1 “hingga lembaran 3” x12 “x36”, dengan banyak ukuran di antaranya. Sementara fleksibilitas dan kemudahan telah berkontribusi pada popularitasnya, ada beberapa kelemahan pada media pertumbuhan jenis ini yang harus dipertimbangkan bersama dengan profesional sebelum memutuskan apakah Anda ingin menggunakannya atau tidak.

Keuntungan Rockwool

RETAINS WATER – Menyimpan jumlah air yang luar biasa yang memberi Anda penyangga terhadap pemadaman listrik dan kegagalan pompa atau timer.

HOLDS AIR – Memegang setidaknya 18% udara setiap saat (kecuali jika duduk langsung di air). Ini memasok zona akar dengan banyak oksigen, membuat terlalu banyak air laut.

DATANG DALAM BERBAGAI UKURAN DAN BENTUK – Banyak yang jual rockwool dengan ukuran dan bentuk  dari 1 “kubus yang dirancang untuk digunakan dalam perbanyakan, sampai lembaran 3” x12 “x36” yang mampu menahan sistem akar tanaman besar, Rockwool hadir dalam berbagai ukuran, termasuk kendor sehingga Anda bisa mengisi pot. atau wadah dari berbagai ukuran.

BERSIH DAN NYAMAN – Bertahan dengan sangat baik sehingga tidak bisa tumpah. Ini juga dilengkapi dengan plastik, sehingga mudah untuk menangani dan menjaga penguapan seminimal mungkin.

Kekurangan untuk Rockwool

TIDAK RAMAH LINGKUNGAN – Sulit untuk dibuang. Jika dimakamkan, itu akan berlangsung tak terbatas.

DEBU DAN SERAT ADALAH RESIKO KESEHATAN – Serat dan debu dari Rockwool buruk bagi paru-paru Anda. Sangat disarankan agar Anda memakai masker debu saat menanganinya untuk mencegah masalah.

PERMASALAHAN pH – Memiliki pH tinggi yang berarti Anda harus menyesuaikan larutan nutrisi rendah sehingga zona akar netral. Rockwool juga rentan terhadap pergeseran pH yang berarti perawatan rutin lebih agar tingkat pH tetap benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *