Dampak positif dari adanya teknologi adalah untuk mempermudah aktivitas manusia. Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang hingga mampu digunakan sebagai alat bantu pengamanan. Misalnya, akses kontrol pintu, alat yang digunakan untuk mengatur sistem keamanan secara terpadu itu, kini bisa anda peroleh di situs aman24.com. Sistem kontrol ruangan kini populer digunakan, baik di rumah-rumah maupun di area perusahaan. Hal itu karena, harga akses kontrol ini  khususnya versi digital cukup terjangkau dengan keuntungan yang diberikan.

Akses kontrol pintu sangat berguna untuk mengontrol keamanan suatu ruangan. Anda dapat mengatur  dan memantau siapa saja yang dapat memasuki atau menggunakan ruangan. Alat itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau rumah anda. Harganya pun cukup terjangkau bila dibandingkan dengan biaya untuk menggaji beberapa pegawai untuk menjaga setiap sisi ruangan anda.

Akses kontrol pintu sangat tepat bila digunakan dalam hotel, apartemen, hingga asrama perguruan tinggi. Sebab, setiap kali ruangan diisi dengan orang baru, kode keamanannya dapat diatur ulang. Kode dan ID badge adalah hal yang paling penting untuk menjaga agar pintu ruangan tetap terkunci.  Teknologi ini mampu dihubungkan ke dalam sistem keamanan secara menyeluruh, sehingga sistem keamanan perusahaan anda dapat lebih ramping dan dapat lebih mudah untuk diawasi.

Ada beberapa jenis akses kontrol pintu dengan keunggulan dan harga yang bervariatif. Bila mengacu pada katalog alat kontrol akses pada aman24.com, anda dapat menemukan beragam pilihan, misalnya:

1 ) Kontrol akses dengan fitur sidik jari, kartu RFID proximity, dan nomor PIN.

Anda dapat menemukan kontrol akses tipe ini dengan merk  INNOVATION tipe MG336. Bentuknya kecil, sehingga mudah untuk memasangnya. Tipe ini juga dapat dihubungkan dengan bell.  Alat ini dijual dengan harga satu juta-an.

2 ) Kontrol akses dengan fitur sidik jari dan speaker.

Fitur ini diproduksi oleh brand INNOVATION dengan tipe RF118. Keunggulan tipe ini adalah, waktu respon yang diberikan sangat singkat, yaitu kurang dari 1 detik. Tipe ini juga dilengkapi dengan speaker untuk mengidentifikasi sinyal. Anda dapat mendapatkannya dengan harga 1,8 juta rupiah.

CCTV atau Closed Circuit Television adalah suatu alat pelengkap keamanan yang memiliki sistem sinyal tertutup tidak seperti televisi biasa yang merupakan sinyal siaran. Penggunaannya saat ini sudah semakin banyak, tidak hanya di kantor-kantor, ruang ATM, toko, bandara, sistem pemantau lalu lintas, bahkan ada beberapa perumahan yang memakai alat ini. Harga CCTV Wireless umumnya lebih mahal dibanding dengan CCTV biasa. Namun, CCTV online memungkinkan untuk ditempatkan di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh CCTV biasa.

Pertimbangan Harga CCTV Wireless

Sebagaimana halnya dengan alat elektronik lainnya CCTV Wireless pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan. Harga CCTV Wireless bisa menjadi pertimbangan lebih awal sebelum dipasang sebagai pelengkap keamanan. Perlu adanya hitungan biaya yang optimal. Namun, jika dipakai jasa satpam untuk mengawasi berbagai lokasi dirasa lebih banyak membutuhkan biaya maka opsi CCTV Wireless bisa dipakai. Dengan dipasangnya beberapa CCTV Wireless tentu tidak butuh banyak orang untuk mengawasi tempat-tempat yang dipandang rawan akan kriminal.

Harga CCTV Wireless yang relatif mahal akan sebanding bila Anda harus memakai jasa satpam yang kurang efektif. Hanya dibutuhkan sedikit satpam untuk mengawasi layar monitor CCTV. Selebihnya jasa satpam bisa dioptimalkan untuk tugas-tugas keamanan yang lain.

Pemasangan CCTV Wireless memang cukup rumit terutama dalam penyettingan masing-masing kamera, karena diperlukan pengetahuan seperti menyetting LAN. Masing-masing kamera memiliki IP Address yang bisa dihubungkan dengan komputer dan internet. Dengan terkoneksinya CCTV dan internet berarti juga dibutuhkan jasa sewa internet tiap bulannya.

Sistem pemantau lalu lintas yang memakai CCTV Wireless pun sudah semakin banyak dipakai di kota-kota besar. Tidak hanya diterapkan di jalan tol saja. Di setiap traffic light pun sudah ada beberapa CCTV yang dipasang. Dan ini bisa meringankan tugas kepolisian atau petugas jalan tol dalam memantau kemacetan lalu lintas yang ada.

Harga CCTV Wireless akan seimbang dengan kemampuannya memantau tempat-tempat rawan dan sulit dijangkau. Dengan CCTV ini Anda bisa memantau dari mana saja, bahkan saat ini sudah ada fitur yang memungkinkan dipantau dengan smartphone. Maka tidak hanya staff keamanan atau satpam saja yang bisa memantau area yang telah dipasang CCTV. Pihak pimpinan dan setiap orang yang punya akses terhadap CCTV bisa turut memantau area tersebut.