Cara merawat cucak ijo untuk lomba

Mau tau tips cara merawat cucak ijo untuk lomba agar bisa menang terus? Baca aja artikel ini sampai habis ya. Siapa yang tidak kenal dengan jenis burung yang memiliki warna polos ini, yang juga mempunyai kelebihan berkicau yang banayak disanjungi di area perlombaan yaitu jenis cucak ijo. Jenis burung ini memang merupakan jenis burung yang cukup popular di negara Indonesia, khusunya di daerah daerah yang memang sudah banayak yang menggemari burung cucak ijo.

Banyak kalangan yang menyukai jenis burung cucak ijo yang menjadikan sebagai burng perlombaan, yang mana dengan menggunakan perawata yang cukup maksimal, sehinggga bisa menampilkan yang terbaik dan bisa menjuarai perlombaan.

Membicarakan tentang perawatan burng agar menjadi berkualitas memerlukan ketalatenan yang cukup luar biasa, baik dalam segi perwatan harian maupun perawatan makanan burungnya sendiri. Pada artikel ini kami akan membahas tentang cara merawat burung cucak ijo agar menang lomba, dibawah ini ada dua cara gampang merawat cucak ijo agar bisa memenangkan kontes. Untuk lebih jelasnya silahkan cermati ulasan dibawah ini:

Baca juga: 7 Rahasia Setingan Cucak Ijo Sebelum Lomba

Cara merawat cucak ijo untuk lomba

Memberi perawatan yang intensif

Yang paling penting dalam menjadikan burung cucak ijo menjadi berkualitas sangat membutuhkan perawatan yang lebih intensif, untuk perawatan yang diharuskan yaitu melakuakan pemasteran terhadap burng cucak ijo akan di ikutkan lomba. Jadwal pemasteran sangat baik dilakukan bisa dilakukan pada waktu pagi hari dan pada saat sore hari sekitar jam 17.00.

Memberikan suplemen

Suplemen agar burng bisa mengeluarkan kicauan lebih bagus, yaitu dengan memberikan jahe parut. Jahe yang sudah diparut diberikan sedikit gula jawa dan seedikit air, setelah itu bisa langsung dituangkan pada tempat minumannya. Pemberian suplemen ini dilakukan H-3 sebelum perlombaan.

Artikel cara merawat cucak ijo untuk lomba ini saya dapatkan referensinya dari blog GemarBurung.com dan beberapa hari lalu membagikan tipsnya seputar perawatan cucak ijo sebelum lomba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua dan silahkan share jika di rasa bermanfaat 🙂