Inilah 3 Beasiswa yang Popular di Indonesia
Inilah 3 Beasiswa yang Popular di Indonesia

Inilah 3 Beasiswa yang Popular di Indonesia

Diposting pada

Di Indonesia saat ini penyedia beasiswa dalam negeri maupun beasiswa luar negeri untuk mahasiswa sangatlah banyak, terlebih beasiswa golongan sarjana. Namun, banyaknya beasiswa berbanding terbalik dengan sosialisasi penyedia terhadap masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang belum mengetahui beasiswa tersebut.

Padahal jika mahasiswa aktif mencari info beasiswa, maka akan ditemukan banyak sekali beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Berikut 3 beasiswa yang memberi seluruh biaya kuliah, plus mendapatkan uang saku per bulan atau per semester-nya :

 

  1. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa bidikmisi merupakan beasiswa dalam negeri yang dibiayai oleh pemerintah melalui Kementrian Riset dan Teknologi (Ristekdikti) yang sudah familiar di kalangan mahasiswa. Pemerintah memberikan biaya full untuk kuliahnya dan penerima bidikmisi juga mendapatkan biaya hidup sebesar 750.000 per bulan dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Beasiswa ini biasanya datang di awal semester untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

 

  1. Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia merupakan beasiswa yang berasal dari BUMN. Tujuan program ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia, terutama bagi para mahasiswa. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu, dan juga beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dalam akademik nya.

Hampir setiap tahun Bank Indonesia mengeluarkan beasiswa dengan syarat dan ketentuan untuk penerima beasiswa dan terkadang beasiswa ini harus berasal dari fakultas yang telah ditentukan oleh Bank Indonesia

 

  1. Beasiswa Astra International

Beasiswa Astra merupakan beasiswa dari perusahaan Toyota Astra. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa jenjang S1. Bagi mahasiswa yang menerima beasiswa dari PT Astra International ini tidaklah sedikit. Panitia beasiswa Astra akan membiayai UKT tiap semsternya dan akan mendapatkan biaya hidup kurang lebih 800.000 setiap bulan-nya.

Bukan hanya itu saja, beasiswa Astra juga menyediakan fasilitas untuk program pengembangan kepribadian, kesempatan kerja praktek di seluruh perusahaan dan anak perusahaan Astra International.

 

Nahh itu tadi beberapa info mengenai beasiswa dalam negeri yang termasuk sebagian besar dari beasiswa yang popular dikalangan mahasiswa. Tidak menutup kemungkinan setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lulus dan mendapatkan beasiswa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *