Saham dan Karir Lionel Messi Terancam Anjlok Pasca Referendum Katalunya
Saham dan Karir Lionel Messi Terancam Anjlok Pasca Referendum Katalunya

Saham dan Karir Lionel Messi Terancam Anjlok Pasca Referendum Katalunya

Posted on

HARIANTV.COM – Referendum Catalonia tak hanya membawa masalah besar bagi pemerintah Spanyol. Masa depan megabintang Barcelona Lionel Messi pun menghadapi masalah serius jika Catalonia benar-benar menyatakan kemerdekaannya dari Spanyol.

Dilaporkan Daily Star, Pakar sepak bola Spanyol, Don Balon menyebutkan referendum Catalonia begitu memangaruhi masa depan Messi. Tidak cuma problem karir di Blaugrana, Messi juga punya potensi kehilangan pendapatan besarnya di La Liga karena momen politik itu.

La Liga mempunyai kontrak komersial yang begitu besar dengan Messi. Perjanjian sponsor pada La Liga dengan Messi dapat terserang imbasnya dari momen politik itu.

Terkecuali Messi, Don Balon mengklaim bintang-bintang besar Barcelona yang lain akan bernasib sama. Luis Suarez, Ousmane Dembele atau Marc-Andre ter Stegen semua mempunyai kebutuhan usaha diluar lapangan.

Barcelona adalah kota paling besar di lokasi Catalonia. Sesudah referendum yang disengketakan akhir minggu lantas, daerah kaya yang lain di Catalonia dapat coba serta menyebutkan kemerdekaan dari Spanyol. Barcelona adalah kota paling besar di lokasi Catalonia. Sesudah referendum yang disengketakan akhir minggu lantas, daerah kaya yang lain di Catalonia dapat coba serta menyebutkan kemerdekaan dari Spanyol.

Don Balon mempertimbangkan status Barcelona di La Liga mungkin diragukan bila Camp Nou tidak berkompetisi di divisi elit Spanyol. Hal tersebut juga akan mebuat saham Messi anjlok.

Tiap-tiap Liga Catalan pastinya akan jauh kurang kompetitif serta Barca dapat berjuang untuk tingkatkan permainan mereka di Liga Champions.

Barca memainkan pertandingan kontra Las Palmas yang di gelar dengan tertutup menyusul kerusuhan pascareferendum yang memaksa beberapa ribu pendukung Barcelona tidak diizinkan masuk stadion.

Walau tanpa ada hadirnya pemirsa, Barcelona dapat mencetak kemenangan 3-0. Dua gol Messi serta Sergio Busquets meyakinkan Barcelona memperoleh kemenangan ke-7 kalinya dengan beruntun di pertandingan La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *