Yuk Ketahui Lebih Dalam Blood Diamonds
Yuk Ketahui Lebih Dalam Blood Diamonds

Yuk Ketahui Lebih Dalam Blood Diamonds

Diposting pada

 

Cincin Nikah– “A diamond is a forever”. Semboyan ini sengaja dihasilkan para pengrajin berlian, supaya berlian yang mereka buat menjadi lebih laku dan gampang dijual di semua dunia. Para pengrajin berlian mempekerjaan seorang penulis handal dalam membikin semboyan, sehingga hingga hari ini kemilau berlian kapabel menyihir banyak mata, sekalian perhiasan berlian sebagai lambang kesejahteraan sosial, perlambang sesuatu yang abadi, dan percintaan yang membara. Tapi, pada kenyataannya berlian tak seindah yang dikatakan.
Sejarah mencatat, bahwa berlian mempunyai cerita suram seputar bagaimana suatu kawasan pertambangan berlian di Afrika wajib bersimbah darah imbas perang saudara demi memperebutkan kilauan berlian hal yang demikian. Tidak cuma itu, perhiasan berlian juga menjadi salah satu komoditi utama dikala perang menandingi pertukaran senjata. Pun, perebutan berlian bahkan tak jarang berujung terhadap pelanggaran hak asasi manusia di sebagian negara.

Tak ini juga dipersembahkan dalam sebuah buku yang berjudul “Blood Diamonds: Torture and Corruption in Angola”, yang ditulis oleh Rafael Marques de Morais, yang secara gamblang mengucapkan bahwa perselisihan bersenjata seakan telah menjadi hal yang awam terjadi di pelbagai kawasan pertambangan sekalian penghasil berlian.

Seperti semisal di Afrika, Pemerintah bahkan malahan ikut serta mempunyai peran besar kepada pelanggaran hak-hak asasi manusia demi menerima kemewahan berlian hal yang demikian.

“Celakanya seperti hasil walhasil, berlian hakekatnya membawa problem di daerah dia ditambang. Banyak masyarakat yang menderita sebab tiranis yang memupuk kekayaan dari tambang berlian di sana,” ungkap Rafael.

Rafael juga menjalankan penelitian dan penelusuran seputar bagaimana Industri berlian kapabel menjadi monster ganas pas sesudah usainya perang saudara di kawasan Angola pada waktu itu. Tetapi, para elit pemerintahan yang haus akan kekuasaan tak jarang melaksanakan misi dan strategi perang demi menempuh tekadnya, adalah menerima profit besar dari industri berlian.

Tapi kini, industri berlian sudah jauh berubah. industri berlian tidak lagi memakai metode dekil, dan sisi suram dari berlian sudah lama terkubur. Dan dikala ini bahkan, perhiasan berlian telah gampang diperoleh dengan harga yang relatif murah.

Bagaimana berdasarkan Anda?

Untuk menerima pelbagai tulisan menarik lainnya perihal keunikan berlian dari semua dunia. Silahkan lantas mengunjungi www.passionjewelry.co.id. Dan dapatkan juga pelbagai perhiasan berlian yang pantas dengan kepribadian dan gaya hidup Anda seperti cincin berlian wanita, cincin tunangan unik, cincin kawin, dan lain sebagainya cuma di PASSION JEWELRY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *