Bedah Kosmetik
Bedah Kosmetik

Bedah Kosmetik

Diposting pada

Bedah kosmetik, seperti bentuk operasi elektif lainnya, melibatkan perubahan fisik pada penampilan seseorang. Juga dikenal sebagai operasi plastik, ada dua jenis: kosmetik dan rekonstruksi. Yang terakhir melibatkan mengembalikan perasaan diri individu setelah beberapa bentuk cedera dan / atau penyakit. Yang pertama memungkinkan kemampuan untuk mengatasi karakteristik fisik yang dimiliki seseorang. Di satu sisi, yang pertama merupakan garis depan tentang bagaimana perubahan dalam teknologi dapat memungkinkan perubahan pada tubuh manusia.

Operasi ini datang dalam semua jenis, dari penggunaan prosthetics seperti pada pembesaran payudara dan sedot lemak untuk bentuk operasi non-invasif seperti laser hair removal atau bahkan koreksi laser pada mata untuk menghilangkan kebutuhan untuk kacamata mata.

Namun tidak ada yang datang tanpa harga. Selain masalah keuangan, itu tetap menjadi tanggung jawab individu yang akan menjalani operasi semacam itu. Untuk alasan ini, mereka memang membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitar mereka. Ini adalah jenis dukungan yang tidak hanya memengaruhi keputusan mereka, tetapi kemampuan mereka untuk mengasimilasi perubahan bedah pada tubuh.

Dalam kasus pembedahan untuk kosmetik – seperti yang ditujukan untuk rekonstruksi – tujuan adalah masalah estetika. Orang-orang di sekitar mereka perlu memahami arti penting masyarakat pada penampilan. Bagaimana penampilan seseorang dapat mengubah bagaimana mereka dianggap tidak hanya sebagai pribadi, tetapi sebagai manusia. Pembedahan untuk alasan estetika, memberi orang kesempatan untuk mengatasi stigma yang terkait dengan penampilan mereka. Namun, yang paling penting adalah bahwa itu adalah pilihan.

Banyak – benar-benar valid – argumen telah diajukan untuk sebaliknya mengenai operasi untuk tujuan kecantikan. Namun, kenyataannya tetap bahwa manusia telah mengubah penampilan mereka untuk beberapa waktu sekarang.

Bedah kosmetik adalah penting, tidak hanya untuk apa yang bisa diraih, tetapi karena itu adalah pilihan yang dibuat oleh orang yang mengalaminya. Itu adalah keputusan pribadi tentang tubuh sendiri.

Pertimbangan lain untuk individu, di luar sistem pendukung mereka, adalah bahwa mereka harus melakukan sebanyak mungkin penelitian pribadi mereka sendiri ke dalam berbagai jenis operasi yang tersedia untuk setiap prosedur. Misalnya, teknik bedah saat ini digunakan dan pembatasan hukum potensial, seperti yang sering terjadi dengan prosthetics silikon. Selain itu, menimbang pro dan kontra dari masing-masing teknik. Akhirnya, dokter bedah itu sendiri. Konsultasi awal selalu disarankan, seperti halnya bentuk operasi elektif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *