Manfaat Susu

Susu memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Susu dikenal sebagai minuman dengan segudang kandungan vitamin serta mineral penting yang dibutuhkan tubuh serta dapat membantu pertumbuhannya. Tak heran jika banyak anak-anak yang disarankan untuk memenuhi kebutuhan susu hariannya untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, susu juga memiliki manfaat untuk kecantikan tubuh. Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut untuk merawat berbagai hal dalam tubuh Anda untuk menunjang kecantikan Anda. Menggunakan susu juga menjadi alternatif perawatan kecantikan yang lebih murah dan aman. Nah berikut ini beberapa manfaat susu untuk kecantikan.

  1. Membersihkan Kulit

Susu sangat baik jika digunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel. Anda bisa menggunakannya dengan mencelupkan kapas ke dalam susu mentah lalu membersihkan kulit wajah atau area kulit lain secara teratur. Perawatan ini berguna untuk membantu memperbaiki tekstur kulit serta membersihkan pori-pori kulit dari tumpukan kotoran.

  1. Mencerahkan Kulit

Manfaat susu yang selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit. Susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat berfungsi menjadi semacam pemutih pada kulit. Cara memanfaatkan susu untuk memutihkan kulit cukup mudah, Anda tinggal mencampurkan susu dengan air perasan lemon dan madu lalu mengusapkan secara merata pada permukaan wajah. Lalu diamkan selama sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air.

  1. Melawan Keriput

Susu mengandung banyak vitamin dan biotin yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit, sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih kencang. Selain itu susu juga bisa membantu proses pembaruan sel kulit dan melawan munculnya garis-garis halus serta kerutan pada wajah.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari perawatan ini, Anda bisa mencampurkan pisang yang sudah ditumbuk dengan susu. Setelah tercampur rata tinggal oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering dengan sendirinya. Kemudian tinggal dibilas sampai bersih menggunakan air dingin.

  1. Mengatasi Kulit Belang

Memiliki kulit belang membuat Anda tidak percaya diri? Jika iya Anda bisa menggunakan manfaat susu untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengusapkan susu mentah dingin ke daerah yang sering terkena paparan sinar matahari secara rutin.