Berdasarkan dari hasil survei penduduk, populasi penduduk di negara Indonesia menempati urutan ke 5 terbanyak di dunia. Namun sayang, banyaknya jumlah penduduk di negara Indonesia tidak dibarengi dengan ketersediaan lapangan kerja yang banyak juga. Itu artinya, kita sebagai warga negara Indonesia akan sulit untuk mencari pekerjaan. Hal itu pun terbukti, dimana jumlah pengangguran di tanah air tercinta kita ini semakin banyak. Bahkan, sudah tak terhitung lagi berapa banyak orang menyandang status pengangguran di Indonesia. Yang lebih mengejutkannya lagi, tak sedikit orang-orang yang bergelar sarjana harus rela mendapatkan gelar pengangguran juga lho.

Mengingat sulitnya mencari sebuah pekerjaan, mungkin sudah saatnya anda mulai belajar untuk berwiraswasta. Jika membahas soal wiraswasta alias berbisnis, pasti pikiran kita akan tertuju pada apa yang namanya modal. Biasanya, kita juga selalu beranggapan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses itu membutuhkan modal besar. Padahal, modal besar juga belum menjadi jaminan bahwa anda akan sukes dalam menjalankan bisnis. Berdasarkan dari sumber https://kudo.co.id/blog/usaha-modal-kecil, yang menyebutkan ada 4 peluang usaha dengan modal kecil namun untungnya besar. Usaha apa sajakah itu ? Mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini :

  1.  Membuka Usaha Pangkas Rambut

Usaha pangkas rambut merupakan salah satu jenis bisnis dengan modal kecil, namun berpenghasilan besar. Siapa saja bisa menekuni usaha yang satu ini. Mengenai modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha pangkas rambut, diperkirakan bisa mencapai Rp 5 – 10 juta. Namun, hal itu juga tergantung dari harga sewa tempat usahanya. Seandainya membuka pangkas rambut dirumah sendiri, modal yang anda perlukan hanya sebesar Rp 3 juta saja. Meski modalnya terbilang kecil, namun jangan remehkan akan penghasilan dari per bulannya. Saat ini, biaya jasa potong rambut itu sebesar Rp. 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Jika dalam sehari mengerjakan 20 kepala orang dewasa, berarti anda sudah mengantongi Rp 300.000. Coba anda kalkulasikan dalam sebulan berapa hasilnya ?

Kursi Rotan Rattan merupakan salah satu product olahan yang paling populer yang berbahan dasar rotan. Di zaman modern ini, orang-orang semakin berlomba menciptakan inovasi produk yang mudah diterima dan disukai masyarakat local, tidak ketinggalan juga para pengrajin Kursi Rattan yang menciptakan inovasi-inovasi terkait kursi rotan. Saat ini Kursi Rattan tidak hanya dapat dibuat dar bahan alami namun juga sudah ada bahan sintetisnya.

Siapa yang tidak kenal Jepara? Hampir semua orang Indonesia familiar dengan daerah ini dimana Jepara, Jawa Tengah merupakan pusat industri furnitur tersebar se-Indonesia. Ya, kami sebagai salah satu Kursi Rotan Kursi malas dari Jepara, yang telah bertahun-tahun lamanya berpengalaman di bidang ini terutama di bidang olahan rotan, kali ini akan memaparkan kepada Anda kelebihan Kursi Teras Rotan sintesis dibandingkan dengan kursi rotan alami.

Alasan mengapa Kursi malas sintetis adalah alasan tepat Anda memilih furnitur, kami selaku supplier kursi rotan berpengalaman akan memaparkannya dalam hal-hal berikut ini.

– Persediaan bahan Kursi Rattan synthetic sifatnya relatif tidak terbatas, Rotan merupakan salah satu hasil hutan yang terbatas karena hanya dihasilkan di beberapa tempat saja di dunia. Memang, hampir segala sesuatu yang dilabeli sebagai sumber daya alam sifatnya terbatas. Untuk itulah, Kursi Rattan merupakan solusi keterbatasan sumber daya alam yang sering dikhawatirkan banyak orang.

– Lebih awet
Kursi Makan Rotan alami lebih mudah lapuk dan dimakan rayap sedangkan hal ini tidak berlaku bagi Kursi malas sintesis

– Lebih mudah dirawat
Jika menaruh kursi rotan alami tidak disarankan di tempat lembab atau terpapar terlalu banyak sinar matahari, maka Anda bisa dengan bebas menaruh kursi rotan sintesis sesuka hati Anda dimanapun tempatnya. Kursi Teras Rotan sintesis memiliki bobot yang lebih ringan sehingga lebih mudah dipindahkan, juga lebih mudah jika ingin dibersihkan.

– Pilihan model lebih variatif
Dikarenakan sifatnya yang lebih lentur dan mudah dibentuk sehingga membuat Kursi Makan Rotan sintesis lebih mudah dimodifikasi menjadi berbagai macam produk yang inovatif.