Maaf, Karena Aku Sudah Tak Lagi Peduli dengan Ulang Tahunmu
Maaf, Karena Aku Sudah Tak Lagi Peduli dengan Ulang Tahunmu

Maaf, Karena Aku Sudah Tak Lagi Peduli dengan Ulang Tahunmu

Posted on

Tidak perlu menunggu momen ulang tahun untuk memberimu hadiah, kado, atau sekedar berucap doa. Karena semua itu bisa dilakukan kapan saja.

Umumnya, orang merayakan ulang tahun dengan sebuah acara. Jika tak sempat mengadakan pesta, biasanya kue ulang tahun akan selalu ada, minimal dapat ucapan selamat dari keluarga atau teman terdekat. Tapi ini tidak berlaku bagi saya, yang beberapa tahun belakangan tidak lagi antusias dengan “ulang tahun”.

Bukanlah tanpa ada sebab, terkecuali karna peringatan hari lahir ini tidak demikian perlu menurut saya. Dalam ajaran Islam juga perayaan ulang th. dilarang. Walau ada asumsi yang menyebutkan ulang th. diijinkan sepanjang tidak ikuti kebiasaan umat beda seperti bakar lilin atau buat patung mirip manusia pada kue. Karna hal itu termasuk juga syi’ar orang- orang non muslim atau syi’ar orang fasik.

Waktu seorang berulang th., umumnya ia juga akan memperoleh beragam jenis ucapan selamat serta doa. Doa yang paling umum yaitu panjang usia. Menurut saya ini lucu, karna menambahnya usia kita semestinya jadi pengingat kalau kehidupan kita didunia tidak lama sekali lagi selesai. Bila juga menginginkan mendoakan seorang, kita dapat mengerjakannya setiap saat. Kenapa mesti menanti peristiwa ulang th.?

Lebih lucu sekali lagi yang menyukai kirim ucapan ala kandungannya, seakan malas mengetik atau kurang ikhlas?
Kirim pesan berisi : HB, WYATB (Singkatan dari happy birthday, wish you all the best)

Sebaik- sebaiknya doa yaitu doa yang disembunyikan.
Seperti Rasulullah bersabda :
“Tidak ada seseorang muslim juga yang mendoakan kebaikan untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa ada sepengetahuannya, tetapi malaikat juga akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama. ” (HR. Muslim no. 4912)

Lantas kebiasaan hadiah serta traktiran. Mengapa mesti menanti ulang th. baru berikan hadiah. Tidakkah hadiah dapat diberi setiap saat?

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun

Serta traktiran…
Benar-benar saya kasihan pada seorang yang berulang th.. Peristiwa yang harusnya membahagiakan untuk mereka malah mesti terkuras isi kantongnya dengan keharusan mentraktir. Meskipun beberapa besar orang tidak keberatan mentraktir serta ikhlas namun alangkah sebaiknya bila yang berulang th. yang dijamu.

Mengutip status seseorang motivator terkenal di Indonesia yang menuliskan kalau alangkah tambah baik bila sesudah gajian kita bukan sekedar investasi lewat tabungan namun dengan juga amalan. Pendapatan yang kita peroleh bukan sekedar ditumpuk untuk kebahagiaan sendiri, namun juga untuk kebahagiaan orang yang lain.

Lewat sedekah, mentraktir rekan, maupun beli hadiah untuk keluarga serta sahabat. Jadi, jadi ungkapan rasa sukur semestinya peristiwa sharing dapat kita kerjakan setiap waktu. Terlebih waktu memperoleh nikmat berbentuk ” Gajian “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *