Makna di Balik Karangan Bunga Duka Cita
Makna di Balik Karangan Bunga Duka Cita

Makna di Balik Karangan Bunga Duka Cita

Diposting pada

Bunga Papan Duka Cita – Sebelum meminta floris langganan Anda untuk menyusun karangan bunga duka cita atau alur bunga duka cita sebagai ucapan duka cita untuk kerabat Anda, tersedia baiknya Anda mengenal khususnya dahulu makna dari bunga duka cita. Apakah berduka untuk kepergian kekasihnya? Anggota keluarganya? Sahabatnya? Atau mungkin ia terkena musibah lainnya?

Karangan bunga atau alur bunga khususnya buket bunga sebetulnya sering kali digunakan untuk merayakan sebuah peristiwa spesial dan ucapan selamat kepada mereka yang akan mengawali kehidupan baru. Tak hanya tunjukkan suka cita saja, alur bunga termasuk persis bersama dengan tunjukkan rasa bela sungkawa atas musibah yang menimpa, atau kepergian seseorang.

Namun jangan sampai tidak benar memilih, dikarenakan tiap-tiap bunga duka cita mempunyai makna tersendiri. Perhatikanlah makna di balik alur bunga duka cita atau karangan bunga duka cita di bawah ini.

Bunga Lili

Bunga Lili adalah bunga yang paling lazim untuk digunakan terhadap acara pemakaman. Ternyata di balik aroma menyengat Lili, terkandung makna yang mendalam. Bunga Lili adalah simbolis ketenangan dan juga kesucian jiwa, dan dipercaya bahwa arwah yang ditinggalkan akan ringan menggapai ketenangan.

Tanaman Lili

Tanaman Lili termasuk melambangkan perihal yang mirip bersama dengan bunganya. Dengan memadukannya bersama dengan bunga Lili, maka karangan bunga duka cita akan keluar lebih indah.

Bunga Mawar

Bunga mawar termasuk sering kali ditemukan di sekitar pemakaman sehabis bunga Lili. Namun bunga mawar, mempunyai makna yang berlainan dari bunga Lili. Setiap warnanya pun mempunyai konotasi yang berlainan pula, warna merah melambangkan cinta dan duka yang mendalam, warna kuning tunjukkan eratnya interaksi bersama dengan yang ditinggalkan, dan warna ungu tua melambangkan rasa terima kasih kepadanya.

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek sebetulnya persis bersama dengan bunga suka cita dikarenakan keindahannya dari variasi warna yang sangat beragam. Namun untuk keadaan berduka, bunga Anggrek berikan makna rasa syukur dan rasa terima kasih yang lebih mendalam dibandingkan bersama dengan bunga Mawar berwarna ungu gelap.

Bunga Seruni

Berbeda bersama dengan bunga-bunga lainnya, bunga Seruni mempunyai makna dan makna yang berlainan di seluruh penjuru dunia. Begitu pula bersama dengan warnanya, mempunyai makna yang berlainan pula.

Di Amerika Serikat dan lebih dari satu negara anggota Eropa, bunga Seruni bermakna rasa simpati yang mendalam dan termasuk sebagai wujud penghargaan bagi yang ditinggalkan. Bunga Seruni berwarna merah melambangkan cinta, dan warna putih melambangkan kesucian.

Bunga Anyelir

Di lebih dari satu wilayah, bunga Anyelir pun sering digunakan untuk ucapan duka cita. Umumnya, bunga Anyelir dirangkai bersama dengan standing spray.

Bunga Anyelir merah melambangkan kasih sayang kepada dia yang telah pergi, dan warna putih melambangkan kesucian. Bagi penduduk Katolik dan lebih dari satu umat Kristen, bunga Anyelir Pink bermakna pemberkatan oleh bunda Maria  dikarenakan dipercaya Anyelir Pink berasal dari air matanya.

Bunga Hyacinth

Bunga Hyacinth lebih jarang digunakan sebagai ungkapan duka ketimbang bunga lainnya. Hal ini dikarenakan bunga ini mempunyai makna yang berlainan bagi tiap-tiap individu. Ada yang beranggapan bahwa bunga Hyacinth adalah wujud ucapan penyemangat dalam kompetisi olahraga, atau tergesa-gesa.

Namun bagi lebih dari satu orang, bunga Hyacinth lambang ‘doa kita akan selamanya menyertai’. Jika Anda mendambakan bunga Hyacinth dalam alur bunga, sebaiknya hanya pakai sebuah saja yang diletakkan di anggota sedang sehingga tidak menyinggung mereka yang ditinggalkan.

Bunga Hortensia

Bunga ini termasuk merupakan bunga yang jarang dipakai untuk mengungkap rasa duka. Hal selanjutnya dikarenakan maknanya yang masih sangat jarang diketahui.

Makna dari bunga Hortensia ialah ketulusan yang mendalam. Hortensia dipakai dalam alur bunga duka cita dikarenakan bunga ini lebih tahan lama ketimbang bunga-bunga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *