6 Tips Memilih Asuransi yang Tepat
6 Tips Memilih Asuransi yang Tepat

6 Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Diposting pada

 

Autocillin – Bagi yang berminat berasuransi, tersedia lebih dari satu langkah pilih asuransi yang tepat agar tidak tidak benar menanamkan uangnya.

“Kita haruslah pilih asuransi yang tepat, agar asuransi yang kami dapatkan amat product asuransi yang tepat,” ujar Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Benny Waworuntu mengatakan.

Benny menjelaskan, disaat anda ingin pilih asuransi yang tepat, hal pertama yang harus ditekankan melacak asurasi yang sesuai bersama dengan kebutuhan.

Seperti bagi pencari nafkah keluarga asuransi yang dibutuhkan yaitu asuransi jiwa. Sementara bagi keluarga yaitu asuransi kesehatan, memelihara agar nafkah bisa terjadi konsisten yaitu asuransi kecelakaan, asuransi pekerjaan atau asuransi gagal panen.

Sementara untuk kelangsungan pendidikan anak yaitu asuransi pendidikan, asuransi properti atau kepemilikan yaitu asuransi rumah, asuransi mobil, asuransi bencana dan paling akhir asuransi tabungan yaitu asuransi dwiguna, unitlink dan dana pensiun.

Kedua, sesuaikan bersama dengan kemampuan Anda disaat ingin pilih asuransi. Pada prinsipnya, besaran asuransi bisa disesuaikan bersama dengan kemampuan seseorang, umumnya berkisar antara 10%-15% berasal dari pendapatan. Pembayarannya bisa dijalankan tahunan, semester, triwulan, bulanan maupun sekali bayar kalau lagi tersedia rezeki.

Ketiga, belilah product asuransi berasal dari perusahaan asuransi yang udah jelas terdaftar di OJK dan dijalankan oleh tenaga pemasar yang berlisensi atau sertifikasi berasal dari AAJI dan AAUI.

Keempat, pelajari seluruh kegunaan product yang dibeli serta prosedur klaimnya bersama dengan jelas, agar ringan memperoleh pengajuan.

“Jangan terpengaruh bersama dengan omongan tenaga pemasar, kalau harus minta misal copy polis product yang ingin dibeli untuk dipelajari, sebelum menggerakkan pembelian,” tegas dia.

Kelima, senantiasa bersikap terbuka dan konsisten terang kepada tenaga pemasar dalam mengimbuhkan Info yang mereka butuhkan, guna mengindari penolakan terhadap pas pengajuan klaim.

Keenam, pastikan membaca lagi keputusan polis terhadap pas polis udah jadi, apakah udah sesuai bersama dengan kesepakatan terhadap pas proses pembelian asuransi.

Selain itu, Benny mengungkapkan, kalau seseorang udah memiliki asuransi dan ingin mengajukan keluhan bisa diajukan kepada tenaga pemasar dan perusahaan asuransi area membeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *