Saat aku menulis ini aku ditemani lagu itu. Lagu dari penyanyi yang kau suka dan tak pernah alfa dari daftar playlistmu . Ebiet G Ade. Ya, tiap aku mendengarkan suara laki-laki itu dari speaker laptopku aku selalu teringat denganmu. Tulisan ini adalah tulisan yang kesekian tentangmu. Bahan tulisan yang tak pernah habis dibahas.

Kalender di handphoneku memberikan tgl 7 Juli. Hari spesialmu ya pak? Maaf, pernah terlupa bila saja kau tidak menyebutkan dalam pesanmu tempo hari : Kapan pulang? Besok Ayah ingin nraktir. Saat itu saya baru betul-betul tersadar. Hari ini Ulang Tahunmu.

Serta hari ini saya putuskan untuk pulang, mencium tanganmu serta berkata : Selamat ulang th., Ayah. Walau saat selalu jadi bertambah tinggi. Cintaku kepadamu tidak juga akan menua.

Pada Ayah yang berulang th., kalimat ku sengajakan untuk berderet rapi untuk memujamu. Ya, di hari yang buat usiamu jadi bertambah satu saya mengabadikanmu lewat tulisan yang mungkin saja tidak prima.

Cuma sepersekian dari perwakilan perasaan. Karna perasaan cinta untukmu tidak sempat terjangkau dengan kalimat apa pun terkecuali perasaan tersebut.

Bagiku, Ayah adalah…
Ada seorang lelaki yang telah mendoakanmu mulai sejak kau masih tetap embrio hingga terlahir seperti saat ini. Dialah Bapakku.

Terima kasih Ayah, kau tidak henti-hentinya serta tidak ada putus untuk mendoakanku dalam setiap doamu.

Bagiku doa yang keluar dari bibirmu adalah japa mantra paling manjur terkecuali doa Ibu. Nantinya, seseorang lelaki juga akan memohon restumu untuk membuatku jadi kepunyaannya.

Tetapi, bagiku kau tetaplah cinta pertama yang tidak terganti.

Lelaki yang paling punya pengaruh dalam kehidupanku.

karna kau adalah orang yang senantiasa berada di dekatku, kau adalah pandangan kemana saya juga akan mengambil langkah. setiap nasehatmu adalah cambuk paling ampuh.

Maaf bila saya seringkali membuat kamu jengkel, seringkali tidak sesuai sama hasratmu. Ayah, mungkin saja saya adalah anak nomor dua yang memanglah paling aneh dirumah.

Terima kasih Ayah, sudah ada pada perjalanan hidupku, motivator paling handal.

Indonesia adalah pasar digital yang tumbuh demikian cepat. Hal tersebut berdasar pada data yang dibuat oleh App Annie yang membuat data dari Play Store serta Appstore.

Kenaikan Transaksi E-Commerce Di Asia Terutama Di Indonesia

Argumennya, banyak orang yang memakai telepon pandai untuk pertama kalinya. Berlainan dengan Singapura, Amerika Serikat, serta Inggris yang telah punya kebiasaan memakai handphone hingga penetrasi handphone di sana tidak sejumlah di Indonesia.

” Bahkan juga orang-orang Indonesia ketika pertama memakai handphone banyak aplikasi. Di Indonesia kesukaannya download 100 aplikasi di handphone mereka. Tetapi sesungguhnya dia cuma aktif memakai 39 aplikasi per bln., ” ungkap Regional Director App Annie Jaede Tan pada KONTAN pada Kamis (2/11) di Jakarta.

Jaede juga lihat nyaris 100 menit dalam satu bulan orang-orang Indonesia lihat basis e-commerce untuk lakukan transaksi jual beli. Jaede mengaku hal semacam ini 2 x lipat dibanding rutinitas orang Amerika Serikat.

” Usaha e-commerce di Indonesia berkembang cepat. Hal semacam ini dikarenakan mereka dapat merampungkan persoalan. Hingga beberapa orang tidaklah perlu sekali lagi pergi ke toko untuk belanja. Diluar itu mereka dapat juga merampungkan keringanan dalam pengiriman serta pembayaran, ” tungkas Jaede.

Jaede juga menuturkan berdasar pada data yang dia himpun pada semester 1 2017, ada US$ 8, 1 miliar orang-orang Amerika lakukan transaksi di e-commerce. Hal semacam ini naik 28% dibanding semester pertama di 2016.

Sedang di Eropa US$ 4, 9 miliar naik jadi 23% dibanding paruh pertama di 2016. Bahkan juga di Asia berlangsung lonjakan 49% orang lakukan transaksi e-commerce dengan nilai transaksi US$ 17, 1 miliar.

” Indonesia adalah negara di Asia yang terbesar revenue e-commercenya. Sekitaran 80% penambahannya. Hal semacam ini masih tetap permulaan, ” kata Jaede.

Jaede meneruskan dengan global, masyarakan menggunakan saatnya lihat monitor handphone rata-rata 2 jam /hari. Sedang di Indonesia umumnya orang menggunakan 6 jam /hari memakai telepon gengamnya.

Negara barat seperti Amerika Serikat memang sudah sejak dulu terkenal dengan produksi filmnya yang berkualitas. Selain film ada juga beberapa serial televisi yang mereka buat. Tidak sedikit dari serial televisi tersebut berhasil menarik perhatian para penonton termasuk penonton dari berbagai negara lain termasuk jug penonton dari negara Indonesia. Jika anda adalah salah satunya, anda dapat menyimak beberapa rekomendasi episode dari serial televisi yang bergenre komedi seperti The Office dan juga South Park.

Berikut ini beberapa episode yang paling lucu dari serial The Office :

  • Episode 3 Season 3 yang berjudul “The Coup”

The Coup ini menceritakan ketika Anggela menyuruh Dwight untuk membantu pekerjaan Michael, Jim dan Pam justru manemukan cara yang sangat kreatif untuk membuang buang waktu.

  • Episode 9 Season 3 yang berjudul “The Convicy”
  • Menonton film atau apa pun dapat menjadi suatu sarana untuk menghilangkan kejenuhan dengan aktivitas harian. Terlebih lagi sudah banyak film atau pun serial yang bagus dengan berbagai genrenya yang dapat dijadikan bahan tontonan. Untuk menontonnya pun tidak perlu menyesuakan dengan jadwal televisi yang pasti dan tidak dapat diganggu gugat. Tetapi kita dapat mendownloadnya dan menontonnya kapan pun kita mau dengan menyeseuaikan waktu kita. Terlebih lagi sudah banyak website yang menyediakan link untuk mendownload serial tv secara gratis. Seperti halnya serial tv yang dapat di download gratis di internet adalah serial tv game of thrones dan black mirror. Serial tersebut menjadi salah satu serial yang seru dan berhasil tayang dengan season seasonnya yang baru. Untuk membuat kedua serial tersebut juga membutuhkan biaya yang sangat mahal. Jadi tak heran jika hasil yang di dapat akan sebanding dengan apa yang telah dikorbankan.

    Serial tv black mirror bukan sembarang serial tv seperti biasanya. Namun serial ini mengusung senre sains dan fiksi yang dipadukan dengan horror dan romansa. Walaupun sedikit terdengar tidak cocok namun serial ini berhasil memadukannya dengan baik dan menjadi suatu pujian tersendiri bagi serial ini. Berikut adalah beberapa episode terbaiknya.

    • Season 2 Episode 3

    Penggunaan teknologi di sini akan membuat para penonton terbayang bayang karena teknologi yang di temukan disini masih bekum ada di dunia.

    • Season 3 Episode 2

    Penggunaan teknologi disini untuk memanipulasi pikiran orang dengan memasukan suatu trauma yang memiliki sifat horror.

    • Season 3 Episode 4

    Tak hanya horror saja. Namun di episode ini juga dimasukkan adegan romansa yang bagus.

    Beranjak ke serial tv game of throne yang memiliki segudang keseruannya. Serial ini berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan dan juga merupakan serial yang wajib ditonton. Serial ini terdapat konflik antar kerajaan dan juga adanya sihir di dalamnya. Hal tersebutlah yang menjadi keseruan seperti halnya yang terdapat di episode berikut ini.

    • Season 5 Episode 8

    Pertempuran di dalamnya membuat penonton tak dapat melupakannya karena kaseruan yang ada di episode ini.